Notification texts go here. Contact Us Buy Now!

Jamur Tiram untuk obat Anti kolestrol

K
hasiat jamur bagi kesehatan memang terbukti. Selain mengandung berbagai macam asam amino asensial, lemak, mineral, dan vitamin juga terdapat zat penting yang berpengaruh bagi aspek medis. Tidak heran jika sejak berabad-abad yang lalu, jamur sudah menjadi makanan istimewa dan digemari oleh banyak orang.

Secara turun temurun masyarakat jepang dan cina sudah melengkapi menu makanannya dengan jamur. Bukan saja kelezatan masa, tetapi juga nilai gizi nya yang tinggi. Orang yunani kuno percaya bahwa dengan memakan jamur dapat menjadikan seseorang menjadi lebih kuat, sehat, berani dan perkasa. Fira'un raja mesir yang terkenal sangat keji, adalah seorang penghobi berat makan jamur sebagai makanan para dewa.

Jamur tidak hanya menyedapkan, tetapi juga memiliki kandungan gizi yang cukup baik. Komposisi kimia yang dikandungnya bergantung pada jenis dan tempat tumbuhnya. Dari hasil penelitian, rata-rata jamur mengandung 19-35% protein. Dibandingkan dengan beras yang hanya sekitar 7,28%. Asam amino esensial yang yang terdapat pada jamur, ada sekitar 9 jenis dari 20 asam amino yang dikenal. Yang lebih istimewa 72% lemaknya adalah lemak tidak jenuh

Dari hasil penelitian Departemen sains, kementrian industri thailand , jamur tiram mempunyai kandungan protein, 5,94% lemak 0,17% dan abu 1,14%. Per 100 gram jamur tiram segar mengandung 65 kalori, 8,9 mg kalsium, 1,9 zat besi, 17 mg fosfor, 0,15 mg vitamin B-1, 0,75 g Vitamin B-2, dan masih banyak lagi.

Saat ini beberapa jamur digunakan sebagai obat untuk melawan kolestrol, kanker dan AIDS. senyawa aktif jamur yang terkandung dikabarkan dapat sebagai antijamur, antibakteri dan antivirus. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat membunuh serangga dan nematoda. Pada tahun 1960, para peneliti menemukan pengaruh berbagai jamur sebagai antitumor. Komponen aktif yang dimaksud adalah polisakarida. Sebagai standarisasi dai produk jamur tiram ( pleuerotus ostreatus dan p. eryngii ) disebut plovastin yang dipasarkan sebagai suplemen penurun kolestrol didalam tubuh manusia.

Getting Info...

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.